07/05/14

RAMA SATRIA CLAPROTH AND ELECTRIC MOJO (BLUESER ASAL BANDUNG)



          Rama Satria Claproth adalah sulung dari tiga bersaudara, lahir pada tanggal 29 Mei 1983. Ayahnya berdarah Indo Jerman dan almarhumah ibunya asli dari Spanyol.

          Rama Satria sudah belajar bermain musik saat usianya masih 10 tahun. Kemudian saat remaja diusia 14 tahun ia dan kedua adiknya membentuk sebuah grup musik dengan nama Jaque Mate (artinya skak mati), dimana Rama Satria pada vokal dan gitar, lalu Arya Claproth memainkan keyboard dan bas, serta Josua Claproth sebagai drumer.

Rama Satria juga pernah mengeyam pendidikan musik di Berklee College Of Music, Boston – America. Disana ia memilih masuk jurusan Hendrix Laboratories.

Pada tahun 2001 Jaque Mate meluncurkan album pertama mereka di Boston – America, yang berjudul “Tabasco Women”. Album ini terjual sebanyak 50.000 copy dalam waktu singkat selama beberapa bulan. Suatu prestasi yang sangat luar biasa.

Bahkan album Tabasco Women tersebut berada di posisi kedua di Bandit Blues Radio – America, setelah Erick Clapton

Rama Satria sudah pernah tampil bersama beberapa musisi terkenal dunia, seperti: Joe bonamassa, B.B.King, Double Trouble (band terakhir Stevie Ray Vaughan), Band Of Gypsys (band terakhir Jimi Hendrix), Johnny Winter, Slash, Lenny Kravitz, dan masih banyak lagi.

Tahun 2004 , Rama Satria juga ikut tampil dalam event Tribute To Les Paul.

          Bersama band-nya yang dibentuk tahun 2008 dengan nama Rama Satria And Electric Mojo, ia sering mengisi berbagai event bergengsi di tanah air, diantaranya: Soudrenaline, Java Jazz Festival, MTV Asia, CNN Live, serta event musik bergengsi lainnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar