16/05/14

PROFIL / BIOGRAFI MODERN GANK (MOGANK)



          Modern Gank dibentuk pada tahun 1999 dengan personil awal terdiri dari: Rudi Hermawan / Rudhjack (vokal), Abdul Kadir As / Adi (gitar), Budi Santoso / Buddy (gitar), Hanny Rias / Paunk (bas), dan Denis Adjie / Adji (drum).

          Sebelum Modern Gank diproduseri oleh Log Zhelebour, grup ini sempat beberapa kali bergonta - ganti nama. Terakhir mereka menggunakan nama “Route 66” (berasal dari lagu The Rolling Stones) dan atas kesepakatan bersama Log Zhelebour grup band ini pun memutuskan untuk memakai nama Modern Gank.

Tahun 2001, Modern Gank (Mogank) mengeluarkan album pertama mereka yang berjudul “Ular 2001”.

Kemudian pada tahun 2003, album berjudul “Si Dolly” diluncurkan oleh anak – anak Modern Gank.

Keluar masuknya para personil sebuah grup band juga dirasakan oleh anggota Modern Gank. Tahun 2005 Adi (gitar) dan Paunk (bas) keluar dari grup ini.

Pada tahun 2006, Modern Gank (Mogank) kembali meirilis album berjudul “Terus Terang”. Namun setelah album ketiga ini, kabar dan aktivitas bermusik personil Modern Gank tidak terdengar lagi. Mereka lebih memilih vakum dari kancah musik tanah air selama 5 tahun.

          Ditahun 2012 grup ini mengeluarkan album keempat berjudul This Is Modern Gank, dan kembalinya bergabung Adi (gitaris pertama Mogank) serta direkrutnya basis baru yaitu Hardiansyah Maulana (Brams).

Album keempat milik Modern Gank ini ditangani oleh Indie Label, yang mana sebelumnya mereka telah bekerja sama dengan Logiss Record untuk album pertama, kedua, dan ketiga.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar