21/08/14

PROFIL DAN BIOGRAFI JUN FAN GUNG FOO



          Dibentuk tahun 1997 oleh Dawny (vokal), Vicky (gitar), dan Drian (bas). Penggunaan nama grup Jun Fan Gung Foo sendiri diambil dari nama suatu tempat latihan bela diri yang berlokasi di Amerika milik Bruce Lee (sang legendaries Kung Fu asal negeri China).

          Awalnya Jun Fan Gung Fu membawakan lagu – lagu berirama ska milik orang lain. Kemudian ditahun 1998, mereka mencoba merekam 2 buah lagu irama ska ciptaan sendiri di Studio Babanca, Bogor. Tidak disangka, lagu Jun Fan Gung Fu yang berjudul “Semua Berantakan”, lolos dalam tangga lagu Radio Prambors, Jakarta.

Setelah disibukkan dengan perkuliahan juga berbagai aktivitas manggung dibeberapa kota dari Jakarta sampai ke Bandung selama beberapa tahun, akhirnya tahun 1999 Jun Fan Gung Fu merilis album pertamanya berjudul “Naga 2000” dibawah bendera label Sony Music Indonesia.

Dialbum ini Jun Fan Gung Foo merekrut seorang personil baru yaitu Wally (drummer) yang menggantikan Albert (drumer pertama) dan menggaet tiga orang personil lainnya untuk posisi brass section, masing – masing adalah: Toni (trombone), Zendi (saxophone), dan Fitri (trompet).

Dialbum tersebut, lagu berjudul “Bruce Lee” milik Jun Fan Gung Foo yang menjadi andalan mereka.laris dipasaran, apa lagi saat itu lagu – lagu berirama ska sempat naik daun ditanah air.

Tak pelak lagi Jun Fan Gung Fu selain dikenal oleh para pencinta underground, mereka juga menjadi idola anak – anak muda pencinta musik tanah air saat itu.

          Lagu ciptaan Jun Fan Gung Foo banyak dipengaruhi (influence) oleh grup dan musisi seperti: Suicide Machine, MU 330, dan Save Ferris.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar