31/07/14

THE PAPS (BAND REGGAE ASAL BANDUNG)



          Grup reggae dengan ciri Jamaican Electrick Sound ini namanya The Paps, yang katanya nama tersebut mengibaratkan bahwa kelak mereka akan menjadi figur papa - papa.

          The Paps dibentuk tahun 2003 di Bandung, yang saat ini personilnya adalah Dave pada vokal, Sagiet main gitar, Dimas juga main gitar, Andrie betot bas, dan Ganjar yang gebuk drum-nya. Influence musik The Paps banyak dipengaruhi oleh band Panda Bear asal Brooklyn, Los Jakartos, Lord Tanamo dari Jamaica, dan Angkatan Udara.

Awalnya mereka sering membawakan lagu – lagu milik Bob Marley. Lalu keluarlah single pertama the Paps di tahun 2004 berjudul “Life Is A Joke Big” yang ikut mengisi album kompilasi beberapa band lokal asal Bandung dari berbagai genre, dengan judul album: Bandung Miller Time.

Dilanjutkan dengan single kedua The Paps pada tahun 2005 berjudul “Menggantung Longgar Baby”, yang berada dalam album kompilasi beberapa band reggae yaitu album Revolusi Indonesia, oleh Label 267 Records.

          Tahun 2007, akhirnya beredar juga album pertama The Paps berjudul “Hang Loose Baby”, dibawah naungan Label Zyape O Zyure Records.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar